Sabtu, 14 April 2012

Apa Bagian Tubuh Paling Penting?

Salam Cinta sahabatku tercinta, gimana kabarnya hari ini? Semoga hari-harimu menyenangkan dengan Cinta dan kasih sayang orang-orang disekelilingmu. Oh ya..!! Sobat Istana Cinta, tahukah kamu apa bagian tubuh manusia yang paling penting? Ada yang tahu? Semula aku juga  tak tahu. Baiklah kalau kalian ingin tahu aku memberitahukan lewat ceritaku. Mari kita simak !

Ibuku selalu bertanya padaku, apa bagian tubuh yang paling penting? Bertahun-tahun, aku selalu menebak dengan jawaban yang aku anggap benar. Ketika muda, aku berpikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia, jadi aku jawab, “Telinga, Bu.” Tapi, ternyata itu bukan jawabannya.
“Bukan itu, Nak. Banyak orang yang tuli. Tapi, teruslah memikirkannya dan ibu akan menanyakan lagi nanti.”
Beberapa tahun kemudian, aku mencoba menjawab, sebelum dia bertanya padaku lagi. Sejak jawaban pertama, kini aku yakin jawaban kali ini pasti benar. Jadi, kali ini aku memberitahukannya.

“Bu, penglihatan sangat penting bagi semua orang, jadi pastilah mata kita bagian tubuh paling penting”
Ibu memandangku dan berkata, “Kamu belajar dengan cepat, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta”
Kali ini aku masih gagal lagi, aku meneruskan usahaku mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun Ibu terus bertanya padaku beberapa kali dan jawaban dia selalu, “Bukan"

"Tapi, kamu makin pandai dari tahun ke tahun, Anakku.” kata ibu.

Akhirnya setelah itu beberapa bulan kemudian kakekku meninggal. Semua keluarga bersedih, semua menangis. Ibuku memandangku lalu mendekatiku.
Dia bertanya padaku, “Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling penting, anakku?”
Aku terkejut ketika Ibu masih bertanya itu disaat yang seperti ini. Aku selalu berpikir, ini kan hanya permainan antara Ibu dan aku, tapi disaat berduka gini kenapa ibuku masih bertanya?
Ibu melihat kebingungan di wajahku dan memberitahuku, “Pertanyaan ini penting Nak..! Ini akan menunjukkan padamu apakah kamu sudah benar-benar “HIDUP”.
"Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu pada ibu dulu, ibu selalu berkata kepadamu bahwa jawabanmu salah dan ibu telah memberitahukan apa alasannya. Tapi, hari ini adalah hari di mana kamu harus mendapat pelajaran yang sangat berharga.” Ibu memandangku dengan wajah keibuan. Aku melihat matanya penuh dengan air mata.
Dia berkata, “Anakku, bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu.” 

"Hah..! Bahu apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?”  tanyaku.
Ibu menjawab, “Bukan, tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman, sahabat atau orang yang kamu sayangi ketika mereka menangis. 

"Kadang kala dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Ibu cuma berharap, kamu punya cukup Cinta dan kasih sayang kepada sesamamu agar kamu selalu punya bahu sebagai sandaran untuk menangis, kapan pun mereka membutuhkannya.”
Sejak saat itu akhirnya, aku tahu.
Bagian tubuh yang paling penting adalah :  

Tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri
Tapi, bersimpati terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain

SALAM CINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Komentar yang baik dan sopan
No Spam..!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2012 ISTANA CINTA PANGERAN by Blogger