Senin, 09 April 2012

Belajar dari Burung Merpati

Sahabat, kembali kita belajar dari alam ini. Lihatlah disekeliling kita, jika Istana Cintamu terbuka niscaya kau akan tahu indahnya dunia. Tidaklah Tuhan menciptakan makhlukNya dengan sia-sia. Setiap ciptaanNya memiliki peran masing-masing, memiliki tugas masing-masing, saling melengkapi hingga menjadikan dunia ini berwarna-warni. Banyak hikmah/pelajaran yang dapat kita ambil dari setiap makhlukNya, jika hatimu terbuka.
Kali ini kita akan membahas Burung Merpati. Tahu burung merpati kan? hehe... Dibalik keindahan burung merpati, banyak pelajaran Cinta yang dapat kita ambil darinya. Mari kita bahas..!!!

Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati.
Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan?
Jawabannya adalah "tidak"! Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

Merpati adalah burung yang romantis
Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci?
Jawabannya adalah "tidak"!

Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama
Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya?
Jawabannya adalah "tidak"!

Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang (tak pernah lupa dan tersasar)
Kemanapun merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Apa yang dapat kita pelajari?
Sebagai manusia kita harus selalu ingat, kemanakah kita harus pulang (sangkan paraning dumadi), pulang kepada Sang Pencipta, apa saja bekal yang hendak kita siapkan untuk pulang, jangan pernah lupa jalan pulang kita agar tak tersesat nantinya.


Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu
Empedu itu rasanya pahit, maka jadi orang janganlah suka menyimpan "kepahitan" sehingga tidak menyimpan dendam.

Jika seekor burung merpati bisa melakukan hal-hal di atas, mengapa manusia tidak bisa? Hidup itu indah jika kita saling mengerti, berbagi, dan menghargai...!!

SALAM CINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Komentar yang baik dan sopan
No Spam..!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2012 ISTANA CINTA PANGERAN by Blogger